Agenda Rutin, Alumni PGSD FKIP 2014 Unismuh Makassar Aksi Sosial

  • Whatsapp
Alumni Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) angkatan 2014 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan aksi sosial. Minggu, (24/3/2019)

GOWA, Suara Jelata—Mereka mengunjungi Perpustakaan binaan mereka yakni Pondok Ilmu yang terletak di dusun Bahoturungang, desa Mamampang, Kecamatan tombolopao, kabupaten Gowa.

Kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan 23 maret – 24 maret 2019 dengan “Meliterasikan bumi, membumikan Literasi”.

Baca Juga

Dalam hal tersebut Alumni PGSD FKIP Unismuh 2014 memberikan bantuan berupa peralatan sekolah yang terdiri dari buku, alat tulis.

“Kami memberi beberapa bantuan kepada siswa yaitu buku-buku mengenai ilmu pengetahuan,”ungkap Muh. Maskur, salah satu pelaksana.

Dimana, kata Maskur ini menjadi agenda rutin yang di gelar tiap tahunnya oleh Alumni 2014 PGSD FKIP Unismuh dan juga sebagai bentuk dukungan dalam rangka mewujudkan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan.

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang pentingnya literasi.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman tentang literasi sejak dini. Ini sangat penting sebab literasi menjadi pondasi dalam setiap peradaban,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, hal ini dibenarkan juga oleh Muh. Ziaul Risal Sahaba, owner Kedai HW Online sebagai partnership dalam kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, sebab di era revolusi industri 4.0 kecakapan serta kemampuan literasi sangat perlu untuk meningkatkan SDM,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu alumni PGSD Unismuh Makassar, Muh. Nazimuddin Al Kamil mengatakan Unismuh optimis mampu mencetak alumni yang berkualitas.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnyanya kepada pihak-pihak yang terkait sehingga kegiatan ini sukses,”terangnya.

Lebih jauh, ini membuktikan bahwa output dari PGSD FKIP Unismuh dalam hal ini alumni mampu menunjukkan daya saingnya sehingga tidak kalah dari PTN/PTS lainnya, kuncinya.

Editor: Izhar

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya