Dinilai Tutup Mata Soal Jalanan, Kadis PU Bone Bantah

Kadis PU Bone, Khalil.
  • Whatsapp
Kadis PU Bone, Khalil.

BONE, Suara Jelata— Kadis Pekerjaan Umum (PU) Bone bantah jika Pemda Bone dinilai tutup mata soal jalan poros Bone -Sinjai yang rusak.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), kabupaten Bone, Khalil saat dikonfirmasi via WhatsApp, pada Minggu, (24/03/2019).

Baca Juga

Ia mengatakan, terkait jalan poros Bone -Sinjai dan poros jalan Bone – Wajo yang merupakan kewenangan Nasional atau jalan Nasional.

“Bukan Jalan Provinsi dan Kabupaten. Kami dari Pemda Bone sudah berkoordinasi terkait pemeliharaan dua jalan tersebut dan anggaran pemeliharaan sudah turun untuk tahun ini dan dalam bulan ini juga akan dikerjakan,” katanya.

Khalil juga mengatakan, sementara sekarang dalam tahap pengukuran MC-0. Artinya sudah dalam proses pekerjaan awal.

“Jadi tidak sepeti yang dikatakan bahwa Pemda tinggal diam. Proses koordinasi sudah kami laksanakan sejak tahun kemarin agar dianggarkan pemeliharaanya dan alhamdulillah tahun ini terealisasi,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumya, bahwa Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone mendesak agar pemerintah memberi solusi terkait dengan jalan rusak di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bone khususnya poros menuju ke Kabupaten Sinjai. Sabtu, (23/03/2019) kemarin.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Cabang PMII Bone, Sudri, menurutnya pemerintah kabupaten Bone tak boleh membentengi diri dengan menyebut bahwa jalan tersebut tanggungjawab Provinsi.

IRFAN/REDAKSI

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya