Memajukan Wisata di Sinjai Borong, Pemerintah Desa Terus Berbenah

P
  • Whatsapp
Taman Pattiro-tiroang, Sinjai Borong.

SINJAI, Suara Jelata — Wisata adalah salah satu aset yang sangat butuh perhatian, seperti yang dilakukan oleh pemerintah desa Bonto Tengnga, kecamatan Sinjai Borong, kabupaten Sinjai dengan mengelola pariwisatanya. Minggu, (24/3/2019).

Menurut Kaswan Mahmud, selaku kades Bonto Tengnga bahwa untuk menggenjot potensi pariwisita di kabupaten Sinjai pemerintah desa Bonto Tengnga terus berbenah.

Baca Juga

Seperti pembangunan Villa di sekitaran lokasi wisata Puncak Berlayar di atas awan Pattiro-tiroang kecamatan Sinjai Borong tersebut menggunakan anggaran dana desa.

“Ini adalah bukti keseriusan pemerintah desa dalam memajukan potensi wisata khusunya di Sinjai Borong,” ungkapnya.

Di lain sisi, salah satu pengunjung tempat wisata tersebut, Rola Suryanama mengatakan bahwa kedepan desa bonto Tengnga akan lebih maju dengan potensi wisatanya.

“Karena kadesnya sangat terbuka dengan masukan-masukan dari masyarakat,” tuturnya.

Kata Rola Suryanama, bahwa minggu lalu ia bertemu dengan kades Bonto Tengnga dan menyarangkan untuk penambahan serta perbaikan beberapa spot wisata.

“Beliau sangat welcome malahan kami dimintai beberapa saran untuk pengelolaan tempat wisata,” bebernya.

Menurut Surya sapaan akrabnya, menyarankan agar pemerintah desa membangun sebuah aula agar dapat menjadi tempat pelatihan atau pengkaderan yang bersifat formal.

“Ini bisa menjadi tambahan PAD untuk Desa dan kami juga menyarankan untuk membuka spot atau lokasi baru untuk pusat kemah/ camping agar lebih menarik minat pengunjung, khususnya kalangan pemuda,” pungkasnya.

Wisata tersebut berada di ketinggian 800 -100 Meter di Atas Permukaan Laut (MdPL) menambah daya tarik banyak kalangan, tempatanya pun terjangkau hanya berkisar 1 jam perjalanan dari pusat kota Sinjai.

TIM/REDAKSI

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya