Zaman Modern, Mahasiswa KKN UINAM Tetap Adakan Lomba Tradisional

Pembukaan Lomba Tradisional Yang Dilaksanakan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar

SINJAI, Suara Jelata—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Negri (UIN) Alauddin Makassar angkatan 60 posko Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, merealisasikan program kerjanya dengan mengadakan Lomba Tradisional. Sabtu (23/3/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Kalobba Taufiq Ss, ini ada berbagai jenis lomba seperti Lari Karung, Lari kelereng, Sepeda lambat dan Lari Engrang.

Baca Juga:  Kawal Dana Desa, Wabup Sinjai Himbau Agar Desa Melaporkan Keuangannya

Menurut Risma Ardianty, salah satu mahasiswa KKN, mengatakan behwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kepada generasi zaman millenial khususnya kepada siswa/siswi SD karna melihat zaman modern sekarang, permainan tradisional telah di gantikan oleh gadget.

“Hal tersebut mendorong kami untuk membuat kegiatan lomba permainan tradisional agar permainan ini tidak punah” katanya.

“Perlu pula diketahui bahwa permainan tradisional ini terdapat banyak nilai sosial yang terkandung didalamnya” jelasnya.

Baca Juga:  Raih Suara Terbanyak Dapil II, Ketua PPP Sinjai Dipastikan 'Oppo'

Tak hanya kepala desa, hadir pula beberapa kepala dusun dari desa kalobba, serta puluhan masyarakat yang hadir dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Adapun jumlah peserta sebanyak 93 orang dari Dusun Toribi, Dusun Borong Ampirie, Dusun Attirongnge, Dusun Kambuno, dan Dusun Sumpang Ale.

WAWAN/REDAKSI