113 Pengawas TPS Pemilu 2019 Se-Sinjai Timur Disumpah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Sebanyak 113 pengawas dari 13 Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Sinjai Timur dilantik hari ini di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur. Senin, (25/3/2019).

Pelantikan ini dalam rangka pemilihan DPR, DPD, DPRD, dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Baca Juga

Dilantik oleh Ketua Panwaslu Sinjai Timur, Azhar dan dihadiri oleh Kapolsek Sinjai Timur, AKP. Syukur, Danramil Sinjai Timur, jajaran Panwaslu, PPL dan PTPS.

Ketua Panwaslu Sinjai Timur, Azhar mengatakan jika pemilu 2019 kali ini ada penambahan TPS sehingga ada penambahan pengawas TPS.

“Pada pilkada 2018 lalu jumlah pengawas TPS hanya berjumlah 77 orang, tugas pokok pengawas TPS itu pada 14 April mendatang untuk pengawasan pada masa tenang kampanye. olehnya itu kita tekankan integritas dalam menjalankan tugas,” katanya.

Sementara, Kapolsek Sinjai Timur, AKP. Syukur berharap yang sudah dilantik untuk memegang teguh amanah dan integritas.

Selain di Kecamatan Sinjai Timur, hari ini pelantikan pengawas TPS dilakukan secara serentak di Kabupaten Sinjai.

Tugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 melakukan pengawasan langsung proses pemungutan suara hingga rekapitulasi hasil suara di tingkat TPS.

Tugas Pengawas TPS, yakni mengawasi persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara, pelaksanaan penghitungan suara dan pergerakan hasil penghitungan suara dari TPS ke PPS.

Laporan: Dzhar

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya