Ringankan Beban Korban Bencana Sentani Jayapura, MHU UINAM Galang Dana

Puluhan Mahasiswa Jurusan Manajemen Haji Dan Umrah UINAM yang Melakukan Aksi Penggalangan Dana.
  • Whatsapp
Puluhan Mahasiswa Jurusan Manajemen Haji Dan Umrah UINAM yang Melakukan Aksi Penggalangan Dana.

GOWA, Suara Jelata—Mahasiswa Jurusan Manajemen Haji dan Umrah (MHU) UIN Alauddin Makassar, melakukan aksi penggalangan dana. Senin (25/03/2019).

Aksi solidaritas ini mereka lakukan dalam rangka membantu para korban bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura yang mengalami bencana alam banjir dan longsor pada Sabtu, (16/3/2019) lalu.

Baca Juga

Aksi galang dana tersebut berlokasi di Jln. Adiyaksa, Makassar, Sulawesi Selatan, yang diikuti puluhan mahasiswa MHU UIN Alauddin Makassar.

Aldi, salah seorang Mahasiswa MHU, mengatakan jika ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban yang terkena bencana alam di Sentani, Jayapura Papua dan implementasi dari Q.S . Al Qashas ayat 77 menekankan untuk berbuat kebaikan kepada orang lain sebagai mana Allah telah berbuat baik kepada manusia.

“Kami melakukan penggalangan dana karena dorongan hati nurani. Kami terenyuh, sedih melihat saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang terkena bencana di Jayapura. Karena duka mereka adalah duka kita. Semoga mereka diberikan kesabaran, ketabahan dalam menjalani ujian yang diturunkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Aldi menambahkan, jika kita sebagai manusia harus memiliki kepekaan sosial, rasa humanisme, dan rasa iba yang tinggi terhadap sesama manusia.

Sementara itu, Firdaus selaku Ketua HMJ Karateker MHU mengatakan bahwa dengan mengadakan penggalangan dana untuk para korban banjir dan longsor merupakan salah satu bentuk bentuk panggung pembelajaran untuk mahasiswa MHU.

WAWAN/REDAKSI

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya