STISIPM Sinjai Utus 2 Anggotanya Ikuti Diklat Manajemen Perpustakaan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai mengutus 2 orang peserta untuk mengikuti Diklat Manajemen Perpustakaan di Hotel Imperial Arya Duta, Jalan Somba Opu No. 297 Makassar.

Kedua orang tersebut yakni Kiki Rasmala Sani, S. Sos., M. Si, selaku Kepala Perpustakaan dan Karmilayana Ahmad, S. Sos, selaku Staf Perpustakaan di STISIPM Sinjai yang akan mengikuti kegiatan mulai tanggal 22 hingga 30 Maret 2019.

Baca Juga

Hal tersebut berdasarkan Surat Dinas Perpustakaan Nomor : 041/336/Dispus Arsip, tanggal 15 Maret 2019, perihal Undangan Menghadiri Diklat Manajemen Perpustakaan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando, dan diikuti oleh Kepala Perpustakaan dan Staf dari berbagai Perguruan Tinggi serta utusan dari perpustakaan umum dan khusus dengan jumlah peserta 30 orang.

Adapun beberapa materi penting yang akan didapatkan, yakni kebijakan pengembangan perpustakaan Indonesia, pengantar ilmu perpustakaan, manajemen kelembagaan perpustakaan, manajemen pengembangan koleksi, manajemen pengorganisasian informasi, manajemen pengembangan layanan perpustakaan.

Juga manajemen teknologi informasi dan komunikasi perpustakaan, manajemen pelestarian bahan perpustakaan, manajemen promosi perpustakaan pembudayaan kegemaran membaca, rencana pengembangan program perpustakaan.

Ketua STISIPM Sinjai, Dr. Umar Congge, S, Sos., M. Si mengatakan Diklat Manajemen Perpustkaan merupakan tindak lanjut Momurandum of Understanding (MoU) antara STISIPM Sinjai dan Perpustakan Nasional RI.

“Semoga dengan diutusnya 2 orang untuk menghadiri kegiatan tersebut dapat lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan dan mengembangkan perpustakaan yang ada di STISIPM Sinjai,” harapnya.(asy)

Editor:Zhar

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya