BPD Saotanre Sinjai Tengah Rapat, Bahas APBDes

News
Pembahasan Perdes
Pembahasan Perdes

SINJAI, Suara Jelata— Kegiatan Awal tahun Anggaran 2019 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa  Saotanre, kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, menggelar Rapat Pembahasan Rancangan Peraturan Desa (Perdes) tentang anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) Tahun 2019. (Kamis, 04/04/2019).

Rapat ini dihadiri  oleh kepala Desa dan perangkatnya, ketua BPD dan anggota dan para kepala Dusun se- Desa Saotanre.

Rapat yang berlangsung di Aula Kantor Desa Saotanre, bertujuan untuk membahas program kerja APBDes, peran dan tupoksi BPD sebagai penyelenggara Pemerintahan Desa dalam membangun sinergitas antara BPD dan Pemerintah Desa sekaligus membahas program kerja untuk kegiatan pembangunan Desa Saotanre tahun 2019.

Sulaeman, selaku Kepala Desa Saontanre saat menyampaikan sambutan, bahwa rapat ini merupakan  salah bentuk tupoksi dari BPD untuk membangun sinergitas antara BPD dan pemerintah Desa dalam mengawal pembangunan Desa ke depannya.

“Rapat ini merupakan rapat yang sangat penting dan menjadi bagian dari Tupoksi BPD untuk membangun sinergitas dan koordinasi kepada pemerintah Desa untuk mengawal pembangunan Desa saotanre ke depan” kata Kepala Desa.

Hal senada disampaikan Baharuddin selaku Ketua BPD, bahwa BPD adalah wadah menampung Aspirasi masyarakat Desa yang bertujuan untuk mengawasi dan mengkoordinasikan pembangunan yang ada di Desa Saotanre.

“Dengan adanya rapat pembahasan rancangan perdes APBDes tahun 2019 di harapkan seluruh anggota BPD antusias dan saling menghargai serta menjalankan Tupoksi selaku BPD” imbuhnya.

REDAKSI

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.