HIMTESKES Sinjai Tunjukkan Kepedulian Lewat Gerakan Sedekah Air

HIMTESKES saat menyalurkan bantuan
  • Whatsapp
HIMTESKES saat menyalurkan bantuan

SINJAI, Suara Jelata— Untuk memenuhi ketersediaan air mineral pada beberapa Masjid di Kabupaten Sinjai, Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan Sinjai (HIMTESKES) melakukan gerakan sedekah air selama bulan suci Ramadhan.

Ketua HIMTESKES, Haripdinal mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama Bulan Suci Ramadhan dan dilaksanakan perdana pada hari Senin, (20/05/2019).

Baca Juga

Kecamatan Bulupoddo merupakan lokasi sasaran pertama kegiatan sedekah air tersebut, adapun Masjid yang disalurkan hari ini di desa Bulu Tellue, di Masjid Darul Suara di dusun satengah, Masjid Al-Mujahiddin di dusun Bulu-bulu

Juga desa Duampanuae di Masjid Nurul Hidayah dusun Bola, Masjid Nurul Huda di dusun Sereng, desa Tompobulu di Masjid Nurussalam dusun Data dan Masjid Hidayatullah di dusun Karangpuang, kemudian disusul ke kecamatan lainnya.

Rencananya kata Haripdinal, bantuan yang berupa 1000 dos air mineral akan disalurkan ke 200 Masjid yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Sinjai.

“Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dari Allah SWT. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita menjadikan bulan Ramadhan sebagai fase bagi kita untuk belajar peduli kepada sesama,” katanya. Senin, (20/05/2019).

Ia menambahkan, salah satu bentuk mewujudkan rasa peduli adalah dengan cara membagikan rezeki yang kita peroleh kepada pihak yang membutuhkan.

“Karena setiap apa yang kita berikan, In shaa Allah akan bermanfaat bagi mereka,” jelasnya.

Adapun dana yang terkumpul untuk pelaksanaan kegiatan tersebut berasal dari sumbangan masing-masing anggota HIMTESKES.

Aisyah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya