Jalan di Desa Terasa Sinjai Barat Rusak dan Berlumpur, Ini Kata Kadesnya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Sekian lama warga mengeluhkan jalan yang rusak parah berlumpur dan licin saat musim hujan, tepatnya di Dusun Kalelembang, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Selasa, (11/6/2019).

Jalan tersebut merupakan akses warga keluar desa, warga tidak dapat melancarkan pemasaran hasil panen seperti beras dan lain-lain untuk di pasarkan ke kota.

Baca Juga

Sehingga akses jalan yang rusak ini mempengaruhi harga jual beli untuk kebutuhan pokok warga.

Menurut salah satu pemuda setempat Andi Rusdi, prihatin dengan kondisi Jalan di desanya yang tak kunjung ada perbaikan.

“Yang saya keluhkan adalah jalan yang berlubang dan licin, apa lagi saat seperti sekarang di musim penghujan,”katanya.

Dia berharap sebagai pemuda desa, agar pemerintah setempat dan pemerintah daerah memperhatikan keluhan warga yang ada di desa Terasa utamanya soal jalanan.

“Dimana agar sesegera mungkin untuk memperbaiki jalan demi kelancaran perekonomian masyarakat,”tuturnya.

Menurutnya, hingga saat ini, belum terlihat bentuk kepedulian pemerintah setempat untuk perbaikan insfrastruktur desa utamanya Jalan yang merupakan kebutuhan mendasar bagi warga.

Sementara kepala Desa Terasa, Nasse, saat di konfirmasi via whatshapp (WA) membenarkan bahwa jalan tersebut memang sangat sulit di jangkau saat musim penghujan, dan akan segera sampaikan kepada kepala dusun (Kadus) untuk gotong royong.

“Ia memang betul jalan poros sangat sulit di lalui kendaraan saat musim hujan dan itu adalah jalan kabupaten kewenangan daerah, daya akan sampaikan untuk segera melaksanakan gotong royong kerja bakti untuk perbaikan titik-titik jalan yang parah, “Kuncinya.

Nandar

Loading...
loading...

Berita Lainnya