Hari Bhayangkara 73 di Sinjai, 1069 Peserta Sepeda CC Menempuh Jarak 30 KM

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 73 tahun 2019, Kepolisian Resor Sinjai menggelar kegiatan sepeda cross country jelajah alam dibumi panrita kitta, bertempat star dan finish di Lapangan Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai, Minggu, (23/6/2019).

Sebelum pelepasan peserta sepeda cross country jelajah alam di Bumi panrita kitta terlebih dahulu di lounching Bhayangkara Sinjai Bicycle (BSB) ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Sinjai, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai dan Ketua DPRD Sinjai.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya para bikers di lepas secara resmi oleh oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM dan dalam sambutannya yang intinya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta bikers.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kami, atas nama pemerintah dan masyarakat sinjai saya ucapkan selamat datang dan selamat menikmati jalur yang akan dilalui, yang mana route disiapkan cukup menantang diharapkan kemapuan jangan dipaksakan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Dan kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama pencinta olah raga bersepeda,”katanya.

Kegiatan diikuti oleh Kapolres Sinjai AKBP. Sebpril Sesa, S.Ik selaku pembina bhayangkara sinjai bicycle wakil bupati sinjai Hj Andi Kartini Ottong, SP.,MP ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, S.Ag.,M.Tr(Han) unsur forkopimda kab. sinjai, para OPD, Kapolres Wajo, Dandim Wajo, Kajari Wajo, kepala rutan bone, Danyon Brimob Detasemen Bone, kepala lapas bantaeng, kepala bandara sultan hasanuddin makassar, serta peserta bikers dari berbagai kabupaten se sulsel sebanyak 1069 peserta.

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang mempererat silaturahmi antar sesama bikers, juga sekaligus menjadi ajang promosi objek wisata alam dibumi panrita kitta kabupaten sinjai.

Dan berharap dengan adanya event ini, bisa lebih mempererat hubungan silaturahmi antar sesama komunitas pecinta sepeda.

Dalam kegiatan sepeda cross country tersebut merupakan ajang silahturahmi dan membangun kemitraan, memperkuat sinergitas dengan masyarakat komunitas Bikers.

Yang memiliki hobi petualangan menjelajah alam dengan menggunakan sepeda, dan menempuh alam dan medan yang beraspal, bebatuan, lumpur dan hutan untuk memacu adrenalin dan melihat skill dan kekuatan agar mengasah kemampuannya dalam berjelajah di rute yang telah disiapkan di Sinjai.

Sekaligus dapat berwisata menikmati keindahan alam di bumi panrita kitta Sinjai dengan route yang menempuh jarak sepanjang 30 km.

Waktu tempuh yang tidak begitu singkat dengan melewati 2 titik pos, pada 3 (tiga) kecamatan, yaitu kecamatan Sinjai utara, Sinjai timur, dan Bulupoddo.

Pada setiap titik rawan anggota Polres Sinjai gabungan dengan Polsek dan instansi lain melakukan pengamanan jalur yang dilalui para Bikers sekaligus melakukan evakuasi kepada peserta yang kesulitan melewati jalur yang menantang.

Dalam Kegiatan tersebut pihak panitia menyediakan door prise dengan hadiah utama berupa 1 unit motor honda fit dan 12 unit sepeda dengan jenis MTB sebanyak 4 unit dan 8 unit jenis Hard Trail serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

Izhar

loading...