No. 1 Calon BPD Desa Tongke-tongke, Nandar Ingin Memperlihatkan ‘Cule’

  • Whatsapp
Nandar

SINJAI, Suara Jelata— Pemilihan anggota Badan Permusyawarawatan Desa (BPD) Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur telah memasuki tahap pencabutan nomor urut dan pemaparan visi misi.

Kegiatan berlangsung di tempat Pelelangan Ikan, Dusun Maroanging, desa Tongke-tongke, kecamatan Sinjai Timur, kabupaten Sinjai. Kamis, (04/07/19).

Bacaan Lainnya

Salah satu calon yang turut mencalonkan diri menjadi anggota BPD Tongke-tongke adalah Swinandar HA.

Sebelum mencalonkan diri sebagai anggota BPD, Nandar panggilan akrab Swinandar menjalani karier sebagai presenter/host di media lokal Sinjai TV hingga sekarang.

Karakternya yang humoris dan ramah dapat menjadi modal bagi Nandar dalam memenangkan hati warga desa Tongke-tongke untuk memilihnya sebagai anggota BPD.

Pria kelahiran 23 Mei 1995 itu, mewakili Dusun Cempae dan bersaing dengan 3 calon lainnya untuk menduduki anggota BPD perwakilan wilayah dusun Cempae yang menyediakan dua kuota kursi.

Nandar yang mendapatkan nomor urut 1, mengaku sempat deg-degan mengingat pemilihan anggota BPD kali ini serupa pemilihan umum yang mana setiap calon juga memaparkan visi misi di hadapan warga.

Namun, setelah memaparkan visi misi dirinya mengaku semakin bersemangat untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Saya siap memperjuangkan aspirasi warga Tongke-tongke untuk menjadikan Tongke-tongke semakin lebih baik lagi lewat wadah BPD. Arengnga laleng ceddi kufitangiki cule (Beri saya kesempatan maka akan kubuktikan),” ujarnya dengan petuah bugis.

Adapun jumlah wajib pilih Desa Tongke-tongke sebanyak 1109 yang akan memilih 20 calon anggota BPD untuk memperebutkan 9 kursi sesuai kuota 5 dusun yang ada, yakni Dusun Babana 2 kuota, Maroanging 1 kuota, Baccara 2 kuota, Bentenge 1 kuota, dan Cempae 2 kuota.

Diketahui, pemilihan anggota BPD periode 2019-2025 dari desa yang dikepalai Sirajuddin ini rencananya akan digelar 9 hingga 11 Juli 2019 mendatang.

Aisyah

  • Whatsapp
loading...