Kelakar Sekda Sinjai, Pemilihan BPD Baiknya Ditangani KPU dan Bawaslu

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Sekretaris daerah (Sekda) Sinjai Akbar Mukmin berkelakar alangkah baiknya setiap tahapan pemilihan Badan permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Sinjai ditangani oleh KPU Sinjai. Jumat, (2/7/2019).

Hal ini dikatakannya disela-sela pembukaan Temu usaha fasilitasi kemitraan, Motivasi bagi pengusaha mikro kecil dan menengah dalam meningkatkan investasi di Sinjai yang diadakan PTSP Sinjai di Aula Hotel Rovina Kamis (11/7) kemarin.

Baca Juga

Akbar Mukmin menilai saat ini banyak persoalan yang kembali muncul dalam tahapan pemilihan BPD di sejumlah Desa di Sinjai.

“Sebelum berangkat tadi banyak panitia BPD sempat ketemu, baiknya diserahkan ke KPU supaya aman, pengawasnya juga biar Bawaslu, saat ini pemilihan BPD saja banyak riak ditengah Masyarakat,”katanya dengan nada bercanda.

BPD merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, di Sinjai pemda mengeluarkan Perbup sebagai pedoman pemilihan BPD.

Di Sinjai pemilihan BPD terjadi riak di beberapa tempat, seperti pemilihan BPD di Desa Passimarannu yang terjadi aksi protes sejumlah Warga.

Dzhar

Loading...
loading...

Berita Lainnya