Pakai Pesawat, Panglima Kodam Hasanuddin Akan Datang di Bulupoddo

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata — Rencana kedatangan Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahi, di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai telah matang. Selasa, (16/7/2019).

Berbagai persiapan sudah difollow up oleh jajaran Pemerintah Daerah, berserta Kodim 1424 yang di back up aparat kepolisian.

Bacaan Lainnya

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat mengatakan, bahwa ini informasi terkait pendaratan Helikopter yang akan di gunakan Panglima.

“Keterangan yang diperoleh bahwa kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin dipastikan menggunakan jalur udara. Helikopter miliki TNI AD yang ditumpangi rencananya akan memantau langsung pelaksanaan TMMD di Desa Tompobulu,” katanya.

Peninjauan lokasi pendaratan panglima sudah dilakukan, bahkan titik koordinatnya sudah diketahui pilot, rencananya Heli akan mendarat di Lapangan Sepak Bola Mangopi, Desa Tompobulu.

“Akses melalui udara atau heli dilakukan karena jarak tempuh dari ibukota kabupaten ke lokasi sekitar 50 kilometer dengan apitan jalan terjal dan tikungan sempit. Makanya untuk lebih menghemat waktu sebaiknya menggunakan helikopter,” ujarnya

Rencananya akan meninjau sekaligus kunjungan kerja ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ke 105 Kodim 1424 Sinjai.

Sahrojat mengatakan, ada beberapa sasaran TMMD yang bakal di tinjau Panglima, seperti pekerjaan perintisan Jalan Tani dari Dusun Balle ke Dusun Bulo sepanjang 3, 8 Kilometer, pelebaran jalan Desa sepanjang 800 meter, dan lebar 6 meter.

“Ada juga sasaran fisik tambahan yang di motori Dandim 1424 Sinjai adalah pengecetan Gedung Masjid Nurul Ardi, dan pemasangan gorong-gorong 3 titik, pembangunan MCK 1 unit, serta sasaran non fisik, itu berupa penyuluhan KB kes,” kuncinya.

Alam

  • Whatsapp
loading...