Fans Asal Sinjai Tetap Optimis PSM Juara, Intip Prediksi dan Ulasannya

News | Olahraga

MAKASSAR, Suara Jelata– PSM Makassar akan melakoni Final Leg ke 2 Piala Indonesia 2019 melawan persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pada hari Minggu, (28/7/2019) mendatang.

Laga ini terbilang cukup berat bagi PSM, pasalnya pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), PSM kalah 1-0 dari macan kemayoran melalui gol tunggal Ruji Utomo dimenit akhir pertandingan.

Namun bagi para fans PSM, optimis juara tetap membara bagi mereka, dan yakin pasukan ramang akan mampu membalikan agregat di hadapan puluhan ribu suporternya.

Keyakinan itu tak terkecuali muncul dari fans berat PSM asal kabupaten Sinjai, Abdul Malik Zain yang kerab disapa AMZ.

Menurutnya hal itu bisa terjadi apabila PSM berani memperagakan permainan menyerang total, dan tidak terburu-buru melakukan penyelesain akhir.

“Pluim Cs juga harus mewaspadai counter attack Persija, melakukan pengawalan Khusus pada Bruno Matos,” Kata Manajer Tondong FC, yang saat ini berlaga di Talle Cup Sinjai Selatan.

Menanggapi kekosongan yang ditinggal Marc Klok yang terkena akumulasi kartu kuning, AMZ berharapa pelatihnya menempatkan Asnawi Bahar untuk memerankan tugas Klok yang dinilai lihai mengantisipasi serangan balik.

Dia juga sangat berharap agar Ferdinand menjadi starter pada laga penting tersebut untuk membuktikan daya dobraknya agar mampu mengangkat kepercayaan diri rekan-rekannya.

Ditanya soal skor akhir, Malik optimis PSM mampu mencetak 3 gol tanpa balas untuk membalikan agregat menjadi 3-1.

PSM Makassar juara apabia menang dengan selisih minimal 2 gol (2-0, 3-1, 4-2, dan seteruanya), sedangkan Persija juara apabila menahan imbang PSM dengan skore berapapun atau kalah dengan selisih 1 gol dan berhasil mencetak gol tandang (1-2, 2-3 dan seterusnya).

Namun apabila pertandingan berakhir dengan skor 1-0, untuk kemenangan PSM, maka pertandingan akan dilanjutkan kebabak perpanjangan waktu.

Saii

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.