IKA Unismuh Makassar Programkan Pembentukan Cabang di Daerah

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata—Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UnismuhppJ Makassar memiliki program prioritas yaitu membuka cabang di daerah dengan tujuan memperluas jaringan komunikasi sesama alumni. Sabtu, (24/8/2019).

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unismuh Makassar, Kamaruddin Moha mengatakan, bahwa ini sebagai jalan memperkokoh kekeluargaan.

Baca Juga

Pengurus cabang IKA Unismuh Makassar yang sudah ada di antaranya, di Kabupaten Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Bantaeng, Gowa, Majene, Palopo, Enrekang dan Pinrang.

Terdaftar ada sekitar 30.762 alumni sarjana dan magister yang menyebar berkarier di seluruh pelosok nusantara terutama di Sulawesi dan Kawasan Timur Indonesia lainnya.

“Hasil Pemilu legislatif 2019 ada 7 alumni yang lolos masuk anggota DPRD, 6 orang jadi legislator pada Kabupaten data serta 1 orang pada legislator tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Para alumni beberapa lolos jadi anggota dewan dan pernah menjabat menjadi Bupati diantaranya Sabirin Yahya, mantan Bupati Sinjai serta Kalma Katta mantan Bupati Majene.

“Sejauh ini yang pernah menjadi pimpinan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNISMUH Makassar di antaranya; Rum Nasti, Nasir Hamdar, Idhan Khalid, dan Yahya,” pungkasnya.

 

Loading...
loading...

Berita Lainnya