Ikut Gebyar Se-Sulawesi, Tim Poco-Poco Sinjai ‘Sihir’ Penonton

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Tim Poco-Poco Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dibawah binaan Ince Hildah, berhasil mencuri perhatian penonton dan juri di acara Gebyar Poco-Poco se-Sulawesi yang digelar di tribun lapangan Karebosi. Sabtu (24/8/19).

Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies Nurdin menyampaikan bahwa acara ini untuk kembali menggali budaya.

Baca Juga

“Acara Gebyar Poco-Poco ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kembali budaya Indonesia yang sudah tergerus dari budaya barat,” ujarnya.

Tim poco-poco ini berjumlah 7 (tujuh) orang, terlihat sangat energik dengan kostum warna ungu disertai gerakan yang atraktif membuat mereka mendapat sorakan penonton sejak awal penampilan hingga meninggalkan arena lomba.

Salah satu pendamping tim, Wawan mengatakan, bahwa ini cuman latihan 3 (tiga) hari.

”inilah yang terbaik yang bisa kami persembahkan untuk ikut memeriahkan Gebyar Poco-Poco se-Sulawesi. Dan kali ini dan Kabupaten Sinjai mengikuti dua kategori, yakni beregu dan perorangan,” ujarnya.

Adapun hadiah pada lomba ini senilai 30 juta rupiah yang dilaksanakan oleh Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) bekerja sama Yayasan Jantung Sehat serta Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam memeriahkan HUT ke-74 RI.

Loading...
loading...

Berita Lainnya