SDN 31 Panaikang Sinjai Kembali Direnovasi Akibat Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Gedung SD Negeri 31 Panaikang Sinjai yang mengalami rusak parah akibat diterjang angin puting beliung pada beberapa waktu lalu, kini sedang direnovasi. Sabtu, (24/8/2019).

Sekolah yang memiliki sebanyak 102 murid, guru tetap sebanyak 7 orang, dan guru honorer 5 orang ini, harus mengalami renovasi pada bagian fisik yang tidak bisa difungsikan lagi sebagai tempat belajar.

Muat Lebih

Dua hari setelah kejadian tersebut, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa langsung melakukan peninjauan gedung di sekolah tersebut yang mengalami rusak parah.

Kepala SDN 31 Panaikang Sinjai, Sunarti Mustafa membeberkan, bahwa dalam kunjungan tersebut, Bupati Sinjai berjanji  untuk memberikan perioritas renovasi dengan dalih untuk menstabilkan proses belajar mengajar.

“Yang mana realiasi dari janji itu lewat program DAK (Dana Alokasi Khusus),  sekolah mendapat kesempatan untuk dilakukan renovasi 4 ruang kelas dan penyedian alat mobiler sekolah,” ujarnya.

Renovasinya tersebur mulai dilakukan pada, 22 Juli 2019 sampai 10 Desember 2019 dengan sistem swakelola dengan alokasi dana DAK.

“Teringat masa kelam SDN 31 Panaikang Sinjai juga pernah mendapat renovasi fisik bangunan pasca tragedi banjir bandang yang menelan korban jiwa 158 orang, pada 19 Juni 2006 lalu,” tandasnya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait