Dihadapan Peserta Masta, Rektor Bocorkan IAIM Sinjai Segera Jadi Universitas

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Pembukaan Masa Ta’aruf (MASTA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai berlangsung di Auditorium H. M. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Senin, (26/8/2019) pagi.

Diketahui 580 peserta Masa Ta’aruf mengikuti acara pembukaan ini yang dihadiri langsung oleh Rektor IAI Muhammadiyah Sinjai sekaligus membuka kegiatan dengan resmi.

Baca Juga

Dalam sambutannya Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus mengucap rasa syukur atas segala hal yang dilalui kampusnya hingga hari ini.

“Alhamdulillah kita sudah masuk di Masa Ta’aruf untuk tahun ini, dan orientasinya adalah bukan lagi terkait fisik yang diberikan kepada peserta,” katanya.

Dr. Firdaus menambahkan dan menekankan kepada mahasiswa baru untuk menjaga nama baik almamater kampus dimanapun berada.

“Kalian tidak salah pilih kampus, kita doakan bersama, kampus kita sementara proses menuju Universitas,” lanjutnya yang disambut tepuk tangan yang meriah.

Hal itu dibenarkan ketua BPH IAI Muhammadiyah Sinjai, Dr. Zainuddin Fatbang.

Informasi yang berhasil dihimpun, Masta kali ini melibatkan 50 panitia yang berasal dari mahasiswa melalui masing-masing HIMAPRODI yang ada dilingkup IAIM Sinjai di tambah pengurus DEMA dan MAPERWA.

Sementara kegiatan ini akan berlangsung mulai tanggal 26 sampai 29 Agustus 2019 dengan tema “Islami, Progresif dan Kompetitif”.

Panitia Pelaksana akan menyuguhkan materi terkait administrasi akademik, administrasi keuangan, kemahasiswaan, komdis mahasiswa, lembaga bahasa dan visi misi fakultas.

Sedangkan pihak panitia juga rencana mendatangkan perwakilan Kodim 1424 Sinjai untuk membawakan materi Gerakan Bela Negara dan Perwakilan Kapolres Sinjai dengan materi kamtibmas dan anti Narkoba.

Selain Rektor, turut hadir Ketua BPH IAI Muhammadiyah Sinjai, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan civitas akademika IAI Muhammadiyah Sinjai.

Fatahillah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya