Serius Tangani Banjir, Bupati Sinjai Kunjungan Kerja ke Semarang

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Penanganan banjir di sejumlah titik dalam Kota Sinjai ketika hujan turun disikapi serius oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa. Hal ini terbukti dengan melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Selasa,(27/08/19).

Rombongan Pemkab Sinjai yang terdiri dari Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Ketua DPRD Sinjai, unsur Forkopimda, Kadis Parbud Sinjai, Plt Kadis Kominfo dan Persandian, Kepala BPBD Sinjai, Sekretaris PUPR Sinjai, Sekretaris Bappeda, Plt Camat Sinjai Utara, diterima di Gedung Moh Ihsan Lantai 8 Kantor Walikota Semarang.

Baca Juga

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, bahwa pemilihan kota Semarang, karena ini dianggap cukup berhasil menanggulangi bencana banjir di daerahnya.

Meski tidak berskala besar, tetap menimbulkan kerugian di masyarakat sehingga sebagai kepala daerah, dia mengaku bertanggung jawab dan menginginkan reaksi cepat dalam menangani masalah tersebut.

“Kejadian ini sudah menjadi langganan setiap tahun pada saat musim hujan sehingga perlu dicarikan solusi yg tepat untuk mengatasinya,” ujarnya.

Andi Seto berharap, apa yang dilakukan Pemkot Semarang dalam mengatasi banjir di wilayahnya juga dapat diterapkan di Bumi Panrita Kitta, seperti pembangunan bendungan, waduk dan kolam retensi.

Sementara itu, Wakil Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti menuturkan terima kasihnya kepada Pemkab Sinjai yang telah bersedia berbagi ilmu terkait penanganan banjir yang menjadi prioritas visi misi Pemkot Semarang.

“Semoga bisa menjadi acuan, ini juga menjadi salah satu sinergi yang luar biasa, bagaimana pembangunan itu menjadi prioritas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Loading...
loading...

Berita Lainnya