Puskesmas Mannanti Sinjai Mogok Kerja, Pasien Pukul Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp
Petugas Puskesmas Mannanti melakukan mogok kerja, hal ini dipicu karna adanya dugaan pemukulan yang dilakukan oleh pasien saat menjalankan tugas

SINJAI, Suara Jelata–Puluhan petugas kesehatan di Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai melakukan aksi mogok pelayanan. Kamis, (29/8/2019).

Mereka terlihat membentangkan spanduk yang bertuliskan stop kekerasan dan mogok kerja kami butuh rasa aman.

Baca Juga

Aksi ini menurut salah satu petugas kesehatan merupakan buntut dari adanya kejadian pemukulan yang dilakukan oleh pasien kepada salah satu petugas kesehatan sehari sebelumnya (28/8).

Aspuun, salah seorang petugas kesehatan di Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai mengalami nasib buruk. Ia diduga mendapat tindakan kekerasan dari salah seorang pasien.

Bukan tanpa sebab, Aspun yang saat itu bertugas dan ingin memberikan pertolongan kepada pasien, justru ia dipukul. Akibatnya, dia mengalami luka memar pada bagian pipi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kejadian itu terjadi pada Rabu (28/8/2019) petang. Pasien (pelaku) yang datang untuk mendapatkan perawatan medis setelah mengalami kecelakaan diduga mabuk sehingga ‘kalap’ lalu menghantam petugas kesehatan.

“Saat itu, ada pasien dijemput oleh Tim PSC setiba di Puskemas seperti biasanya pak Aspun yang lagi jaga langsung menjemput pasien lalu tiba-tiba ditempeleng (dipukul) oleh pasien sehingga mengalami luka di pipinya,” kata salah satu perawat.

Kepala Puskesmas Mannanti, Muhtar yang dihubungi Suarajelata mengaku tak bisa berbuat apa-apa dengan aksi mogok yang dilakukan anggotanya, namun menurutnya pelayanan yang bersifat darurat tetap dilakukan kepada Warga.

“Iya, mereka aksi mogok minta rasa aman saja karna merasa pelaku masih berkeliaran,”terang Muhtar.

Saat ini kondisi Puskesmas Mannanti masih berlangsung aksi mogok kerja, dan dikawal ketat Polres Tellulimpoe dan TNI.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya