KEPDAH Adakan Lomba Cipta Karya Menu Berbahan Rumput Laut

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kerukunan Pemuda Harapan (KEPDAH) mengadakan l Lomba cipta karya menu berbahan rumput laut yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (31/08/2019).

Kegiatan tersebut diikuti 15 peserta dengan menampilkan masing-masing menu yang berbeda dengan berbahan rumput laut, diantaranya sarikaya, dadar gulung, bakso, brownis, aneka juz, laha rumput laut, dan lain-lain.

Baca Juga

Syamsul Habibi, selaku kordinator kegiatan menuturkan kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat yang pernah ikut pelatihan olahan berbahan rumput laut bisa menyalurkan ilmu yang didapat.

“Sedangkan yang bertindak menjdai juri dari PKM Pulau Sembilan, tetapi untuk penilaiannya, ada 4 indikator yang di nilai yaitu rasa, higienis, penyajian dan kreatifitas,” katanya.

Aisyah, salah satu peserta menyampaiakan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut, “Saya berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, karena kami peserta bisa menampilkan karya kami dan semoga tahun depan bisa dilaksanaakan lagi,” terangnya.

Adapun yang keluar menjadi pemenang lomba diantaranya peraih juara 1, Nuraisyah dengan hidangan bakso, juara 2 Sarikaya oleh Nurlaela dan juara 3 Brownies, oleh Resa.

Atir

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya