Pidato Hamdan Zoelfa Diprotes HMI Cabang Sinjai

  • Whatsapp
Andi Anis

SINJAI, Suara Jelata— Pidato Hamdan Zoelfa yang merupakan Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada kegiatan Rakornas II KAHMI di Kota Balikpapan Kalimantan Timur pada Jumat (30/08/2019) kemarin, menuai polemik.

Diketahui bahwa Hamdan Zoelva merupakan salah satu tokoh yang terlibat dalam terpecahnya HMI tahun 1983 antara HMI DIPO dan MPO.

Baca Juga

“Saya curiga keberpihakan Hamdan Zoelfa ikut mengacak acak PB HMI saat ini tujuannya hanya ingin membesarkan HMI MPO, kenapa demikian ?. Karna akhir-akhir ini terlalu jauh mengintervensi internal PB HMI Dipo” kata Andi Anis

Polemik datang dari berbagai kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diseluruh Indonesia, termasuk Andi Anis, Ketua Umum (KETUM) HMI Cabang Sinjai. Sabtu (31/08/2019).

Andi Anis berangapan bahwa apa yang disampaikan Hamdan Zoelfa keliru bagi kader HMI yang masih berkecimpung di pengurusan HMI.

“KAHMI dan HMI merupakan kelembagaan, masing-masing mempunyai struktural dan aturan tersendiri atau yang di sebut AD/ART, jadi tak perlu terlalu jauh masuk sampai ada tekanan/intervensi ke dalam internal PB HMI cuma karena hanya dengan bawa kepentingan pribadi saja” terang Anis sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Anis menyarankan bahwa seharusnya para senior lebih dewasa dalam menghadapai berbahagia konflik yang terjadi pada organisasi mahasiswa tertua di Indonesia ini.

“Seharusnya para senior-senior yang tergabung dalam MN KAHMI lebih dewasa menyikapi konfilik yang terjadi di tubuh PB HMI serta mendukung dan menfasiliatasi dalam setiap kegiatan PB HMI bukan ikut dalam konflik internal PB HMI, malahan mempertontongkan sifat arogansinya kepada kader HMI. Saya curiga keberpihakan Hamdan Zoelfa ikut mengacak acak PB HMI saat ini tujuannya hanya ingin membesarkan HMI MPO, kenapa demikian? Karna akhir-akhir ini terlalu jauh mengintervensi internal PB HMI Dipo” lanjut Anis.

Sehingga, kata dia, sebaiknya alumni berhentilah memecah belah keluarga besar hijau hitam.

“Sebagai senior mestinya jadi teladan yang baik bukan malah menciptapkan kebencian bagi adik-adiknya” kuncinya.

Laporan: Chaerul

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya