Gelar Seminar Pendidikan dan Talkshow Beasiswa, KMS UNM Konsisten Wujudkan SDM Unggul

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Pendidikan dan Talkshow Beasiswa di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Minggu, 1 September 2019.

Kegiatan ini merupakan program kerja bidang III Humas dan Advokasi KMS UNM sebagai wujud pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Indonesia Unggul sesuai dengan tema perayaan Kemerdekaan RI beberapa hari yang lalu.

Baca Juga

Kegiatan tersebut dihadiri baik mahasiswa Sinjai maupun mahasiswa yang berasal dari luar Kabupaten Sinjai. Selain itu, dihadiri dari beberapa mahasiswa beberapa Perguruan Tinggi yang ada di kota Makassar.

Ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai perwujudan untuk menjadikan KMS UNM sebagai jembatan bagi generasi agar termotivasi mendaftar beasiswa baik beasiswa dalam negeri maupun beasiswa yang ada di luar negeri.

“Kegiatan tersebut sebagai perwujudan untuk menjadikan KMS UNM sebagai jembatan bagi generasi untuk termotivasi mendaftar beasiswa baik beasiswa dalam negeri maupun beasiswa yang ada di Luar Negeri sehingga generasi kita bisa optimitis untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya Khatibul Umam.

Sementara itu, Ketua Umum Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Ismail Mahmud menegaskan bahwa sebagai organisasi kedaerahan yang sejalan dengan visi misi nya untuk menjadikan KMS UNM sebagai patron organisasi kedaerahan bagi beberapa daerah, maka kami membuat program yang mengedukasi para mahasiswa yang melahirkan gagasan agar lahir insan akademis.

”Sesuai dengan visi misi maka saya berkomitmen untuk membuat KMS UNM maju, melalui program baru tersebut saya ingin mewujudkan SDM Unggul sebab banyak potensi yang harus diasa tapi kesempatan dan keterbatasan informasi sehingga mereka belum tersentuh beasiswa apapun itu. Melalui KMS UNM inilah kami menghadirkan para penerima beasiswa BU, LPDP dan Fulbright dengan harapan ada penerus yang bisa berkontribusi bagi bangsa,” jelasnya.

Jumadin selaku Keynote Speakers kegiatan mengapresiasi kegiatan tersebut yang sifatnya akademis dan merupakan terobosan baru dari KMS UNM

“Saya sangat mengapresiasi semoga kedepannya ini bisa bermanfaat bagi banyak orang,” ungkap Jumadin.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan mahasiswa dari beberapa kampus yang ada di kota Makassar baik Mahasiswa Sarjana (S1), Pascasarjana (S2) dan Mahasiswa Doktoral (S3).

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya