Bupati Sinjai Ikuti Sosialisasi BAZNAS di Sinjai Timur

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bupati Sinjai hadiri sosialisasi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam bingkai pengajian yang digelar di balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Selasa, (3/9/2019).

Dalam upaya optimalisasi pengumpulan zakat, infak, dan sedekah di wilayah Kabupaten Sinjai. Pengurus BAZNAS mengadakan pengajian bulanan sekaligus sosialisasi.

Baca Juga

Denagn tema, “Efektifitas Zakat Dalam Mengembangkan Da’wah Talim, dan Pengajian” dirangkaikan penyerahan bantuan kepada Mustahik Sinjai Timur dan Penandatangan nota kesepahaman antara Bupati Sinjai dengan perwakilan Kecamatan Sinjai Timur.

Andi Seto mengapresiasi BAZNAS Sinjai yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Kegiatan Sosial seperti ini menunjukkan eksistensi BAZNAS di Kabupaten Sinjai . Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi langkah BAZNAS dalam mendukung tugas Pemkab dalam menyejahterakan masyarakat Sinjai dalam bidang ekonomi sosial,” katanya.

Bupati Sinjai juga menghimbau agar para masyarakat Sinjai, khususnya bagi yang Muslim untuk menyalurkan zakatnya melalui Lembaga terpercaya seperti BAZNAS. Hal ini diharapkan agar pengelolaan dan penyaluran zakat dapat berjalan optimal dan tepat sasaran.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan, yaitu zakat religi kepada dua Pondok Pesantren di Kabupaten Sinjai, Bantuan Sinjai Cerdas kepada enam orang siswa di Sinjai.

Dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Sinjai, Pengurus BAZNAS Sinjai, para Kepala OPD, perwakilan Camat Sinjai Timur, unsur Tripika Sinjai Timur, tokoh agama dan masyarakat.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya