Loket Tes Psikologi Pengambilan SIM di Sinjai Raup Jutaan Perhari

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Adanya Operasi (Ops) Patuh 2019 yang dilakukan secara serentak menjadi salah satu penyebab meningkatnya pengurusan SIM di Kabupaten Sinjai. Jumat, (6/9/2019).

Ops Patuh ini diadakan serentak di Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal, 29 Agustus hingga 11 September 2019, dengan sasaran 8 item pelanggaran.

Baca Juga

Seperti yang terpantau disalah satu loket pengurusan pengambilan persyaratan pengambilan SIM yakni tes psikologi di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Menurut keterangan petugasnya, selama digelarnya operasi patuh maka setiap harinya selalu ramai Warga mengurus.

“Bisa dilihat sendiri, hari ini ada 50 orang yang mendaftarkan diri tes psikologi, tutup jam 14.00 Wita, buka jam 08.00 Wita pagi,” kata Izal, petugas yang piket.

Sementara itu, salah satu Warga yang mengurus mengatakan biaya pengurusan tes psikolog sebesar 50 Ribu rupiah dan Tes Kesehatan sebesar 30 Ribu rupiah.

“Aturannya katanya begitu pak, jadi untuk tes pengurusan itu berkas saja sudah 80 Ribu rupiah. Belum termasuk pembayaran pengambilan SIM dan itupun kalau lolos tes berikutnya,”terang Anwar.

Sampai berita ini diturunkan, total biaya pengurusan pengambilan SIM sesuai dengan fakta wawancara dengan Warga masih menunggu konfirmasi Kasat Lantas Polres Sinjai.

 

Loading...
loading...

Berita Lainnya