Penusuk Wiranto, Abu Rara Terdeteksi BIN Sering Kumpulkan Pisau

Lokasi kediaman pelaku penusukan Wiranto di Pandeglang. (Bahtiar Rifai).
  • Whatsapp

PANDEGLANG, Suara Jelata– SA alias Abu Rara, penusuk Menko Polhukam Wiranto, sudah terdeteksi Badan Intelijen Negara (BIN).

Abu Rara, yang tergabung dalam kelompok JAD Bekasi, ternyata kerap mengumpulkan pisau.

Baca Juga

“Abu Rara sudah kita pantau beberapa kali mulai mengumpulkan pisau. Belum pada tahapan bom, tapi pola-pola seperti itu bisa juga dengan pisau senjata,” kata Kepala BIN Budi Gunawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Abu Rara terdeteksi intelijen berpindah ke Bogor dari Kediri. Dari Bogor, Abu Rara bergerak ke Menes, Pandeglang, Banten, setelah bercerai dengan istri pertama. Di Menes, Abu Rara kembali menikah.

“Ini ada kaitan dengan 5 orang yang ditangkap di Bekasi yang merencanakan bom,” sambungnya.

Wiranto mengalami dua luka tusuk akibat serangan di dekat lapangan Alun-alun Menes, Pandeglang. Pelaku menusuk Wiranto memakai kunai.

Dilansir dari detikcom, Berdasarkan foto yang didapatkan, ada dua senjata tajam berwarna hitam dengan tali merah melilit pegangannya.

Senjata itu adalah kunai atau pisau yang biasa dipakai ninja. Foto tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo.

“Betul. Digunakan oleh pelaku pria,” kata Brigjen Dedi.

Akibat penusukan tersebut, Wiranto mengalami luka di bagian perut. Kini Wiranto menjalani operasi di RSPAD Gatot Soebroto. (DetikNews)

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya