Mahasiswa Ini Jadikan Suarajelata Objek Penelitian Skripsi

Nuraidah saat menyerahkan hasil penelitiannya di Kantor redaksi Suarajelata.com Jalan RA Kartini, Kabupaten Sinjai dan diterima oleh salah satu staff redaksi Yusniar, (Foto: Burhan SJ)
  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Salah satu Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai, program studi ilmu administrasi negara Nuraidah berhasil menyelesaikan penelitiannya di Media Online Suara Jelata. Sabtu, (12/10/2019).

Dengan judul “Peran Media Massa Dalam Pendidikan Politik Masyarakat Di Kabupaten Sinjai” berhasil mempertahankannya didepan penguji Dr. H. Jamaluddin Ramli dan Andi Bahrun Syam. S.Ip. M.Si.

Baca Juga

Nuraida berasal dari Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, lahir pada tanggal 05 April 1998, anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan suami istri Arham dan Abidah.

Nuraidah menilai Suara Jelata adalah media massa yang berbentuk online dengan mengusung konsep pemberitaan sosial dan politik dengan pendekatan Masyarakat dan berpihak pada kepentingan rakyat jelata.

Dalam penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui peran media dalam pendidikan politik masyarakat di Kabupaten Sinjai dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pendidikan politik masyarakat di Kabupaten Sinjai.

“Apalagi baru-baru kita laksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta pemilu, ini membuat saya tertarik untuk melakukan penelitian, karna tentu banyak berita terkait itu yang diterbitkan,”katanya.

Dalam pembahasan hasil penelitian, Nuraidah menjelaskan perang media dalam pendidikan politik Masyarakat di Kabupaten Sinjai sangat berperan penting.

Jadi, keberadaan media yang merupakan penghubung komunikasi massa atau menjangkau khalayak banyak.

“Masyarakat jadi mengetahui figur dari calon pemimpinnya lewat sosialisasi dan pemberitaan media “bebernya.

Pimpinan redaksi Suara Jelata, Burhan SJ media ini menjadi sarana pendidikan politik masyarakat karna memang fokus dalam hal pemberitaan sosial dan politik.

“Media sangat berperan dalam pendidikan politik masyarakat karna kita sudah ketahui bersama bahwa media itu mampu mempengaruhi masyarakat dan pemikiran masyarakat melalui pemberitaan-pemberitaan yang ada didalam media tersebut,” katanya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya