Puluhan Peserta JM 1 Hizbul Wathan se-Sulsel Akan Dilatih di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kafilah Penuntun Panrita Kitta Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Kursus Jaya Melati 1.

Pembukaan kegiatan JM 1 se-Sulawesi Selatan ini digelar di tribun utama lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (9/11/2019).

Baca Juga

Dengan mengusung tema “Menuju Generasi Emas Hizbul Wathan”. “Diharapkan munculnya kembali kader-kader Hizbul Wathan yang militan dan mampun menjadi agen pengembang di daerahnya masing-masing,” ujar Wahyudin, Ketua Kafilah HW IAIM Sinjai.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor I IAIM Sinjai, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Kwartir Daerah HW Sinjai, Kwartir Wilayah Sulawesi Selatan, Kwartir Pusat Hizbul Wathan dan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Panrita Kitta IAI Muhammadiyah Sinjai yang juga sebagai penyelenggara kegiatan.

Peserta ini akan dibina sebagai pelatih Qabilah oleh 1 pengurus Kwarpus dan 4 pengurus Kwarwil mulai 9 – 13 November 2019 yang berpusat di Lapangan Sinjai Bersatu.

Dengan jumlah peserta 27 orang yang berasal dari HW Kafilah Penuntun Universitas Muhammadiyah Palopo 11 orang, MTS dan Madrasah Aliyah (MA) Songing, Sinjai Selatan, Hizbul Wathan Bantaeng dan Kafilah Penuntun Panrita Kitta IAI Muhammadiyah Sinjai.

Laporan : Fatahillah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya