Si Jago Merah Lalap Dua Rumah di Kecamatan Tombolopao Gowa

  • Whatsapp

GOWA, Suara Jelata— Kebakaran kembali terjadi menghanguskan dua unit rumah di kampung Parang ta’Juru, Dusun Buki Desa Tonasa, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. Kamis (28/11/2019).

Menurut saksi mata Sunarti (30), tetangga korban yang ditemui menjelaskan jika api berasal dari rumah Rumang (80), yang tinggal seorang diri kemudian api menjalar ke rumah Mustafa (52) yang jaraknya hanya kurang lebih satu meter.

Muat Lebih

Kebakaran terjadi sekira Pukul 07.00 Wita dan berupaya dipadamkan oleh warga sekitar, namun kobaran api tidak dapat dikuasai karena rumah tersebut masih semi permanen dan memiliki bahan yang mudah terbakar.

“Hingga Pukul 07.15 Wita upaya pemadaman masih di upayakan oleh warga bersama Personil Polsek Tombolopao, Hingga pukul 07.30 Api dapat di kuasai namun kedua rumah tersebut telah hangus terbakar beserta dengan isinya” katanya.

Pada kebakaran kali ini, tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian materil yang di tafsir kurang lebih Rp, 250.000,000,-.

Sementara itu, Personil Polsek Tombolopao yang terdiri dari Piket Reskrim, Intel dan piket jaga sesampainya di tempat kejadian langsung olah TKP (tempat kejadian perkara).

Hingga kini penyebab kebakaran belum dibketahui dan masih dalam Penyelidikan.

Dikatakan oleh Kanit Reskrim Polsek Tombolopao Ipda Drs. Muh. Ali Akbar yang memimpin jalannya olah TKP, “ada beberapa kemungkinan penyebab terjadinya kebakaran diantaranya hubungan arus pendek listrik, atau penyebab lainnya”, kata Kanit.

“kami sementara melakukan penyelidikan termasuk mengumpulkan keterangan para saksi guna mengungkap penyebab terjadinya kebakaran” tambahnya.

Di tempat yang sama Ka Spk 1 (Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian regu 1) Polsek Tombolopao Gowa Iptu Eko Setia Budi tampak menghimbau kepada warga disekitar lokasi kejadian agar lebih berhati hati dengan bahaya kebakaran.

Laporan: Wawan

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait