Jelang Lawan Borneo, Darije Kalezic Sakit, Balde dan Rizky Pellu Akumulasi Kartu

News | Olahraga

MAKASSAR, Suara Jelata– PSM Makassar akan menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattallata Mattoangin, Senin (2/12/2019).

Pada laga tersbeut, PSM Makassar tidak bisa diperkuat dua pemain andalannya, yaitu Amido Balde dan Rizky Pellu akibat akumulasi kartu kuning.

PSM menargetkan poin penuh pada laga tersebut. Namun, tantangan bagi mereka akan berat karena absennya sejumlah pemain andalan.

Sebelum Amido Balde dan Rizky Pellu, PSM sudah tidak bisa diperkuat Wiljan Pluim. Pemain tersebut memilih pulang ke Belanda untuk berobat.

Absennya Amido Balde dan Rizky Pellu diakibatkan karena akumulasi kartu. Hal itu dapat menjadi hal yang merugikan bagi PSM yang sedang berjuang untuk menempati posisi terbaik pada klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Selain absennya para pemain tersebut, PSM juga belum bisa memastikan kondisi Bayu Gatra, Abdul Rahman, dan Rivki Mokodompit. Ketiga pemain tersebut tak terlihat saat Juku Eja menjalani latihan pada Sabtu (30/11/2019).

“Soal pemain yang absen latihan, silakan tanya ke tim medis,” ujar asisten pelatih PSM, Bonnie Fautngil, yang menggantikan Darije Kalezic untuk memimpin latihan.

“Coach Darije sedang tidak enak badan. Karena itu saya yang menggantikan hari ini, Saya tegaskan, pemain sangat siap untuk mengalahkan Borneo,” ungkap Bonnie Fautngil.

Saat ini, PSM berada di posisi kelima pada klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. PSM tertinggal tiga poin dari Borno yang berada di posisi kedua.

Untuk menyamai pencapaian poin Borneo, PSM wajib menang pada laga nanti. Karena itu, Juku Eja siap bermain keras pada laga tersebut.

“Dalam sepak bola, permainan keras itu biasa. Karakter PSM juga kan keras,” tegas Bonnie.

PSM sedang berada pada periode yang kurang baik setelah melewati dua laga terakhirnya dengan kekalahan. Karena itu, kemenangan atas Borneo diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan diri para pemain. (Bola[dot]com)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.