Empat Pengurus DEMA IAIM Sinjai Berangkat ke Samarinda Ikuti Rakornas

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Empat pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai hari ini berangkat ke Kota Samarinda. Senin, (2/12/2019).

Keberangkatan mereka untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia Kamis – Ahad, 5-8 Desember 201 di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Muat Lebih

Empat nama pengurus DEMA yang berangkat adalah, presiden mahasiswa, Asrullah, menteri luar kampus, Andi Fadlullah, staf ahli Keagamaan, Ismail dan staf ahli luar kampus, Andi Muh Tasbih.

Dengan mengusung tema “Tantangan dan Potensi Pemindahan Ibu Kota Baru untuk Indonesia Sejahterah” bertujuan untuk silahturahmi serta konsolidasi Kabes BEM PTM se-Indonesia dan refleksi perjalanan pergerakan BEM PTM se-Indonesia.

Presma IAIM Sinjai, Asrullah menjelaskan BEM PTMI merupakan wadah aliansi mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah selalu menanamkan ideologi pergerakan Muhammadiyah serta menafsirkan cita-cita Muhammadiyah dalam gerakan aliansi BEM PTMI.

“Sebagai Social Control mahasiswa akan terus mengawal persoalan yang terjadi di Indonesia dengan memperhatikan aspek kehidupan sosial, politik, ekonomi, dan budaya. Itu yang akan menjadi titik fokus pembahasan selama ada disana,” ungkapnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Rakornas ini juga akan dirangkaikan dengan 4 seminar nasional, salah satunya membahas pembentukan SDM yang berkualitas dan berkarakter.

Keberangkatan ke-4 pengurus DEMA IAIM Sinjai ini ke Samarinda, didukung oleh Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan IAIM Sinjai, Dr. Amir Hamzah.

Laporan : Fatahillah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait