Inilah Sederet Penghargaan Sinjai Yang Telah Diraih Kepemimpinan Andi Seto Asapa-Andi Kartini Ottong

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Meski baru berjalan 1 tahun menahkodai Kabupaten Sinjai, sederet penghargaan telah dipersembahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa-Andi Kartini Ottong untuk Masyarakat Sinjai sejak dilantik September 2018 lalu.

Ini merupakan bentuk komitmen pasangan periode 2018-2023 ini sesuai dengan Visinya yakni Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing.

Muat Lebih

Selain itu dengan Misi Mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan demokratis melalui penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, aspiratif, partisipatif dan transparan.

Membangun kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha dan kelompok-kelompok masyarakat untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat.

Membangun kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumberdaya daerah yang berpijak pada pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dengan tetap berpegang pada kelestarian lingkungan.

Meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan ketepatan alokasi investasi pembangunan melalui penciptaan iklim yang kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

Mengoptimalkan ketepatan alokasi dan distribusi sumber-sumber daerah, khususnya APBD untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang beriman dan bertaqwa kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Meningkatkan peran Kabupaten Sinjai secara lebih efektif guna menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai pusat pelayanan di Provinsi Sulawesi Selatan utamanya dalam bidang agama, pendidikan, kesehatan, ilmu pengetahuan dan teknologi, ekonomi kerakyatan, informasi dan transportasi, perdagangan dan pariwisata.

Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana publik dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

Menata kelembagaan ekonomi masyarakat agar mempunyai daya saing dengan mendorong iklim berusaha dan investasi yang kondusif dalam menopang terciptanya ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat melalui pembuatan peraturan daerah, penegakan peraturan dan pelaksanaan hukum yang berkeadilan.

Mendorong terciptanya ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat melalui pembuatan peraturan daerah, penegakan peraturan dan pelaksanaan hukum yang berkeadilan.

Inilah Penghargaan Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah Kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini Ottong yang telah diraih.

TINGKAT NASIONAL

1. Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dari Ombudsman Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diraih atas kinerja dalam pemenuhan komponen standar pelayanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

2. Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia yang bertempat di Kantor perwakilan BPK RI Makassar.

3. Penghargaan Akuntabilitas Kinerja dengan nilai B dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

4. Penghargaan Piala Adipura Tahun 2019, diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia kepada Bupati Sinjai di Kantor Kementerian Kehutanan RI
Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai.

5. Penghargaan National Procurement Award. penghargaan Kategori 100% e-procurement. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi LKPP atas komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam melaksanakan proses pengadaan secara elektronik.

6. Penghargaan Warisan Budaya Tak berbenda (Marimpa Salo, Mappugau Sihanua) diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai karena merawat budaya, Penghargaan tersebut berupa sertifikat yang diserahkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

7. Penghargaan Dinas DPMPTSP Sinjai, sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori baik, dari Kementerian PANRB.
Penghargaan Disdukcapil Sinjai, sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori cukup, dari Kemenerian PANRB.

8. Penghargaan RSUD Sinjai sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori baik, dari Kemenerian PANRB.

9. Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

10. Penghargaan Program Kampung Iklim (PROKLIM) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

11. Penghargaan Sistem Informasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI.

12. Penghargaan Tokoh Penggerak Percepatan Akses Keuangan Daerah dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

13. Penghargaan TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) Terbaik dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

14. Penghargaan Layak Pemuda dari Kementerian Pemuda Olahraga RI.

15. Penghargaan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini WTP dari Kementerian Keuangan RI.

16. Penghargaan Role Model Peyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Baik” dari Kementerian PANRB, diberikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sinjai.

17. Penghargaan Peyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Baik Dengan Catatan” dari Kementerian PANRB, diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil Kabupaten Sinjai.

18. Penghargaan Peyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Baik Dengan Catatan” dari Kementerian PANRB diberikan kepada RSUD Sinjai.

19. Penghargaan Swasti Saba Wistara dalam penilaian Kabupaten Sehat, dari Kementerian Kesehatan RI.

TINGKAT PROVINSI

1. Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019, diberikan kepada kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten terbaik, kriteria inovasi dan keterkaitan, dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

2. Penghargaan sebagai stand Pameran terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada acara Pekan Raya Sulawesi Selatan Tahun 2018.

3. Penghargaan sebagai Kabupaten yang memiliki cakupan perekaman KTP Elektronik tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018.

4. Penghargaan diberikan kepada Sinjai TV sebagai nominasi kategori iklan layanan masyarakat televisi terbaik KPID Award Sulawesi Selatan Tahun 2018.

5. Penghargaan Training Awards 2018 di berikan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai atas komitmen dan kerjasamanya atas pendiklatan dan kepelatihanan sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

6. Penghargaan diberikan kepada Pemkab Sinjai Kategori humas Kabupaten/Kota dengan Inovasi Terbaik pada Event Humas Sulsel Expo 2019. Inovasi Peraturan Bupati Sinjai Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Kerjasama Daerah dengan Perusahaan Pers.

7. Penghargaan Stand Terbaik pada Pameran Pembangunan Sulsel expo 2019.

8. Penghargaan Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

9. Penghargaan Prestasi Kinerja Pengelolaan Sistem Informasi Krediti Program (SIKP) Selama Periode Tahun 2019 se-Sulawesi Selatan, dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. (Humas Pemda Sinjai)

loading...
  • Whatsapp

Pos terkait