KPPM Dialog Publik, Ada Kapolrestabes Makassar dan KNPI Sulsel

  • Whatsapp

Makassar, Suara Jelata – Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) gelar dialog publik di Warkop Bundu Hertasning, Kota Makassar, dengan tema “Menjaga Keamanan dan Ketertiban Kota Makassar dalam Momentum Pilkada 2020, Apa Peran Pemuda?” dengan dihadiri sekitar 100 orang peserta.

KPPM menghadirkan tiga pemateri Dosen FUFP UIN Alauddin Makassar Syamsul Arif Galib M A, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono dan Ketua KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi yang juga pengurus Partai Amanat Nasional (PAN).

Berita Lainnya

Dialog ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum KPPM Fajar Hidayat Asbar. Menurutnya, berbicara soal politik dan peran pemuda diambil menjadi intisari dari kegiatan ini.

“Hal ini sangat penting untuk kita diskusiakan, di mana dalam ruang lingkup masyarakat tidak bisa kita pungkiri banyak sekali model-model perpolitikan, di antaranya yang paling sering kita saksikan adalah money politik (politik uang),” katanya.

Lanjut Fajar sapaan akrabnya, sebagai seorang pemuda harus ikut serta dalam perpolitikan. Di mana pemuda yang memiliki idiologi paling istimewa itu bisa memberikan nuansa baru dalam dunia politik.

“Seperti politik kemanusiaan. Juga pemuda bisa berperan aktif dalam mengontrol, agar politik-politik yang tidak sehat bisa dibenahi,” pungkasnya. Rabu, (15/1).

(arsyi/ s j)

loading...