127 Kasek di Kabupaten Sinjai Baru Dilantik Terancam Diberhentikan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa mengatakan jika 127 Kepala Sekolah (Kasek) yang baru dilantik mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar pada kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Sinjai.

Bahkan bisa jadi jika tidak mampu bekerja maksimal maka sangksi pemberhentian dan mutasi menanti mereka.

Muat Lebih

“Ada program 100 hari kerja yang harus dicapai kepala sekolah yang baru dilantik, semuanya kita akan evaluasi selama 100 hari, kalau tidak ada kami akan tinjau kembali mereka,”katanya saat diwawancarai setelah pelantikan (16/1/2020).

Minimal mereka melakukan perubahan wajah sekolahnya yang harus mereka rubah kearah yang lebih baik.

“Ketika tidak memenuhi bisa saja kita mutasi atau berhentikan jadi kepala sekolah, karena sudah jadi kewajiban mereka harus memenuhi kontrak 100 hari kerja ,”bebernya.

Sementara itu, pada pelantikan kali ini ada pengecualian untuk Kecamatan Pulau Sembilan, khusus untuk jabatan Kasek akan diperioritaskan yang berdomisili disana.

“Untuk pulau sembilan kita kesulitan karna sangat kurang orang lokal yang bisa kita jadikan kepala sekolah, karena memang yang asalnya asli dari Pulau Sembilan sangat kurang, didominasi dari luar Pulau Sembilan semua,” terangnya.

Dirinya berupaya untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendukung, sehingga tidak ada alasan lagi kalau ada yang ditunjuk sebagai kepala sekolah untuk menolak di Pulau Sembilan.

“Perumahan, kita akan perbaiki, kemudian air bersihnya, termasuk listriknya dan kalau memang sudah disediakan tidak ada alasan orang menolak. Kan persoalannya selama ini bahwa mereka harus numpang dirumah penduduk. Perumahan memang agak kesulitan, perumahan-perumahan yang dulu tidak pernah dilakukan rehabilitasi.”tuturnya.

Lanjutnya, Bulan ini kita lakukan pemetaan, kita data semua guru-guru yang sudah memang bisa dipromosikan untuk menjabat sebagai kepala PLT Kepala Sekolah disana, termasuk pengawas kita akan tambah.

Hari ini Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa melantik melantik pejabat kepala sekolah dan auditor Lingkup Pemda Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati, Lingkungan Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara.

107 Kepala Sekola SD, 19 Kasek SMP dan 18 auditor diambil sumpahnya yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Wakil Ketua DPRD Sinjai Mappahakkang, Kapolres Sinjai AKBP. Sebpril Sesa, Dandim Sinjai Letkol. Inf. Oo Sahrojat, Kejaksaan Sinjai, OPD dan Undangan.

Bupati Sinjai Andi Seto mengatakan pejabat yang baru saja di lantik tentu sudah di anggap memenuhi keinginan dunia pendidikan di Sinjai. Apalagi pengangkatannya telah melalui proses seleksi tertulis dan wawancara.

Izhar

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait