Kodim Bone Bangun Gerakan Selamatkan Lingkungan

  • Whatsapp

Bone, Suara Jelata – Selamatkan lingkungan, Kodim 1407/Bone bersama Forkopimda Kabupaten Bone menggelar aksi menanam pohon serentak, khusus wilayah teritorial Kodim 1407/Bone difokuskan di daerah yang tandus dan gersang tepatnya di Desa Panyili Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone. Kamis, (16/1).

Kodim 1407/ Bone bersama instansi pemerintah Bone, Polres Bone, Batalyon Brimob C Bone serta Ibu Persit, bersama sama melaksanakan aksi tanam pohon serentak untuk menyelamatkan bumi melalui penghijauan.

Muat Lebih

Danrem 141/Tp Kolonel Inf. Suwarno S. A. P, mengatakan syukur Alhamdulillah  pada hari ini kita dapat berkumpul disini  dalam rangkan penanaman pohon secara serentak di seluruh wilayah korem 141/Tp.

“Menyikapi perkembangan situasi cuaca khususnya sebagai mana kita ketahui kemarin kita sudah melaksanakan gelar kekuatan bersama seluruh forum komunikasi pimpin daerah Kabupaten Bone,” katanya.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir,  sesuai intrusi pimpinan baik itu Kapolri, panglima TNI, Pangdam Kapolda dalam rangka mengantisipasi keadaan banjir yang dulu kita bergerak digilir saat mengantisipasi bencana sekarang kita berganti dulu diulur dulu.

Pada hari ini kita melaksanakan penanaman pohon dihadapkan dengan sekarang musim hujan rekan-rekan petani kita menanam jagung dan padi, kita disini menanam pohon keras dalam rangka mengantisipasi untuk menghidari, mengurang dampak banjir.

“Makanya pada hari ini syukur alhamdulillah  kita dapat melaksanakan  penanaman pohon secara bersama sama di Desa Panyili Kecamatan Dua Boccoe kabupaten Bone,” ujar Danrem 141/Tp.

Selain di desa Panyili, di Desa Lanca Kecamatan Tellu Siattinge juga dilakukan penanaman pohon lebih awal, tepatnya kompleks wisata permandian Alam Lanca.

(takwa/ s j)

Loading...
loading...

Pos terkait