Lomba Matematika Nasional, Pelajar Sinjai Siapkan Persaingan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Unismuh Makassar kembali menyelenggarakan kegiatan lomba matematika nasional tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat, dan SMA/Sederajat.

Kegiatan ini bernama Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika tahun 2020 atau disingkat PRISMA’20 bertempat di Kampus IAIM Sinjai, Kabupaten Sinjai. Rabu, (15/1/2020) kemarin.

Muat Lebih

Pelaksana Rayon Sinjai, Jumriana berharap dengan kegiatan ini, peserta mampu berpikir kreatif, efisien, dan kritis dalam menyelesaikan soal-soal pada kegiatan tersebut hingga di tahap nasional nanti.

“Untuk tahap nasional itu sendiri, akan dilaksanakan tanggal 22 sampai dengan 24 bulan februari mendatang di kampus Unismuh Makassar,” ungkapnya.

Diketahui untuk Rayon Sinjai dilaksanakan tadi pagi (15/1) kemarin, pukul 10.05-11.42 WITA di Kampus IAIM Sinjai dengan total peserta 37 tim yang terdiri dari 14 tim dari SD/Sederajat, 17 tim dari SMP/Sederajat, dan 6 tim dari SMA/Sederajat.

Sementara, Aspar selaku pendamping panitia rayon Sinjai berharap agar peserta yang lolos ke penyisihan nasional untuk lebih siap bersaing dengan peserta lainnya.

“Kedepannya juga kami berharap kepada guru pendamping dan peserta untuk selalu mempersiapkan diri karena kegiatan lomba matematika ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh HMJ Pendidikan Matematika Unismuh Makassar,” kuncinya.

Laporan: Fatahillah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait