Mengenali Lebih Dekat Dokter Muda Prakoso Adhi Wibowo

  • Whatsapp
dr. Prakoso Adhi Wibowo

Magelang, Suara Jelata – Gayung bersambut, di saat sang ibundanya bercita-cita ingin memiliki usaha di bidang kesehatan yang bisa membantu masyarakat. dr Prakoso Adhi Wibowo, Sp OG justru mendapat kemudahan meraih studinya.

Saat melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi, dr Adhi sapaan akrabnya justru mendapat kemudahan mendaftar sebagai mahasiswa di Fakultas Kedokteran.

Berita Lainnya

Begitu pula saat mengambil jurusan spesialis di kedokteran sampai berhasil menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2017 di Universitas Gajah Mada (UGM).

Saat diwawancarai, dr Adhi tak segan-segan berkisah soal motivasinya ingin meraih pendidikannya di bidang kesehatan.

Ia mengungkapkan bahwa cita-cita sang ibundanya yang mengantarkannya menjadi seorang dokter.

“Ibu saya kan bidan. Dari dulu ibu punya cita-cita ingin membantu masyarakat di bidang kesehatan sehingga ingin membangun klinik kesehatan bahkan RS khusus ibu dan anak,” ujar dr Adhi kepada wartawan suara jelata.com, Rabu (15/1) kemarin.

Seiring dengan berjalannya waktu, dr Adhi yang terus berjuang bersama keluarga besarnya kini cita-cita sang ibunda tercinta sudah diambang pintu. Pasalnya, keluarga besarnya kini sudah berhasil mewujudkan pembangunan klinik.

“Ya, Alhamdulillah, sekarang kita sudah bangun Klinik Amalia di wilayah Kecamatan Muntilan, Magelang. Harapan kita, klinik ini bisa terwujud menjadi sebuah RS khusus ibu dan anak,” terang dr Adhi.

Klinik Amalia yang kini dinahkodai oleh dr Adhi, sang dokter spesialis kandungan termuda dan ganteng ini mulai melayani masyarakat khususnya bagi ibu dan anak. Bahkan dari klinik tersebut juga tersedia pelayanan imunisasi dan KB.

Lantas, siapa dr Adhi? Ayahnya seorang dokter spesialis anak senior yakni dr H Muhrodji, Sp A.(*)

loading...