Kades Lasiai Sinjai Akan Bangun Wisata Agrotani, Ada Flying Fox

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Kepala Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Ambo Tuo tidak henti-hentinya membuat inovasi sejak dirinya menjadi Kades. Jumat, (24/1/2020).

Setelah menyelesaikan taman literasi yang saat ini sudah digunakan dan dinikmati Masyarakatnya, kini dirinya kembali merencanakan inovasi baru.

Muat Lebih

Tak tanggung-tanggung dirinya akan mengelontorkan anggaran besar untuk pembuatan Wisata Agrotani di Wilayahnya.

Dia mengaku akan menjadikan Desa Lasiai nantinya sebagai daerah tujuan, sehingga dapat melahirkan pundi-pundi PAD bagi Desanya.

“Sudah siap lahan persawahan yang akan kita banguni, Ini menjadi prioritas utama kami tahun ini dengan membangun Wisata yang berasitektur tradisional, nantinya ditempat ini komplit ada tanaman hidroponik, sanggar tani, kolam renang, Flying Fox akan ada 3, wisata alam, Gazebo, lapak jualan, area memancing, Joging langsia, dan lainnya,”katanya.

Selain itu dia juga akan berencana membangun kolam renang di tempat itu, sehingga air pembuanganya dapat digunakan untuk tempat memelihara ikan dan sarana pertanian.

“Saya perkirakan dengan melihat desainnya ini akan menghabiskan sekitar 500 bambu petung, bahan bakunya memang itu. Nantinya akan menjadi daerah Wisata umum di Sinjai sehingga Desa Lasiai akan menjadi tempat tujuan,”bebernya.

Hasilnya, menurutnya akan meningkatkan kesejahtraan Masyarakat Desa karna pembangunan Desa menurutnya bukan hanya dilihat dari banyaknya pembangunan fisik semata namun bagaimana bisa membangun perekonomian Warga.

Dzhar

loading...
  • Whatsapp

Pos terkait