BPD Desa Tongke-tongke Sinjai Rapat Koordinasi Soal Wisata Mangrove

  • Whatsapp

Sinjai, Suara Jelata – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tongke-tongke menggelar rapat koordinasi dengan mengundang seluruh aparat Pemerintah Desa, baik Kepala Dusun, RT, RW, Tokoh Pemuda, dan seluruh elemen masyarakat.

Kepala Desa sangat menganspirasi kegiatan tersebut, yang berlangsung di tempat wisata Tongke-tongke, Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Minggu, (2/2/2020).

Muat Lebih

“Saya selaku Pemerintah Desa Tongke-tongke sangat mendukung Ketua BPD dan anggotanya,” kata Sirajudin.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Tongke-tongke meminta, yang hadir dalam rapat tersebut dapat mengeluarkan suaranya untuk perkembangan desa ke depannya.

“Hari ini bersama-sama membuka forum untuk mencari jalan keluar dari isu-isu tentang hutan mangrove. Kita undang bapak dan ibu, sebagai acuan di kabupaten,” ujar Kamarudin.

Rapat tersebut menghasilan kesepakatan, salah satunya adalah agar pendapatan wisata Mangrove Desa Tongke-tongke dapat dibagi ke desa dan untuk para petani.

“Utamanya yang turut serta menanam Mangrove, sehingga hasil yang didapat di tempat wisata ini dapat dinikmati dan tidak ada pihak yang merugikan, dan dirugikan,” kuncinya.(*)

loading...