Hari Kedua Lomba Desa, Desa Bulu Kamase Sinjai Dinilai Membanggakan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Lomba tingkat desa Kabupaten Sinjai memasuki hari kedua. Selasa, (11/2/2020).

Kali ini tim penilai yang berjumlah 21 orang gabungan dari stakeholder mendatangi Desa Bulu Kamase, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Berita Lainnya

Rombongan dipimpin Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad diterima Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Bulu Kamase.

“Alhamdulillah hari ini adalah, hari kedua kita melaksanakan penilaian lomba desa dan kami melihat cukup membanggakanlah untuk Desa Bulu Kamase dengan beberapa keberhasilan-keberhasilan pembangunan maupun sektor pemerintahan dan kemasyarakatan dan yang lebih utama lagi inovasi,” kata Yuhadi Samad.

Lanjutnya, saat ditemui Suara Jelata mengatakan inovasi yang dilakukan Desa Bulu Kamase akan berprospek yang bagus kedepan dan Kepala Desa harus disupport oleh elemen masyarakat termasuk generasi muda untuk mengembangkan potensi desa.

Yuhadi Samad, menjelaskan jika terdapat 21 tim penilai dan indikator penilaian menurutnya sudah jelas dengan mengacu pada Permendagri 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

“Sehingga anggota tim ini, sudah mengetahui fungsinya masing-masing, titik-titik yang didatangi dan itu kita berlakukan kepada semua desa yang ada ikut perlombaan, bahwa acuan kita hanya 1 yaitu Permendagri 81 tahun 2015,” jelasnya kepada Suara Jelata.

Menurunya lomba desa ini, untuk mengevaluasi sekaligus mendorong dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan desa.

Rencananya, hasil dari penilaian lomba desa ini akan diumumkan pada 27 Februari 2020, atau bertepatan dengan puncak peringatan hari jadi Sinjai Ke-456.
Sedangkan desa terbaik, akan mewakili Kabupaten Sinjai pada lomba desa tingkat regional atau tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Laporan: Fatahillah

loading...
  • Whatsapp