Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Bantu Pasarkan Sirup Markisa Buatan Pemuda Desa Pattongko

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pengembangan usaha lokal dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXV di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Rabu, (12/2/2020).

Hal ini mereka lakukan dengan membantu dalam hal pengelolaan dan pemasaran sirup markisa dari usaha Anugerah Markisa dari Pemuda Desa Pattongko.

Muat Lebih

Koordinator Desa Pattongko, Musawir kepada Suara Jelata menjelaskan jika mahasiswa KKN-P membantu dalam pengelolaan dan pemasaran sirup markisa ini ke masyarakat dan ke toko-toko yang ada di daerah Sinjai.

“Ini juga merupakan bagian dari program kerja mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai, dari program Studi Ekonomi Syariah di Desa Pattongko, kami membantu melakukan publikasi kepada banyak orang bahwa ada produk lokal seperti ini yang bisa dikonsumsi layak oleh masyarakat,” katanya.

Sementara Koordinator Kecamatan Sinjai Tengah, KKNP IAIM Sinjai, Asrullah berharap kepada Pemerintah Daerah agar lebih memberi perhatian kepada pengusaha lokal di Sinjai.

“Semoga pemerintah Kabupaten Sinjai lebih memberikan perhatian penuh terhadap pengusaha-pengusaha yang ada di Sinjai, agar kita bisa menghasilkan produk lokal yang berkualitas dan tidak bergantung dari produk-produk dari luar,” kunci Asrul yang juga Presiden Mahasiswa IAIM Sinjai.

Laporan: Fatahillah

loading...
  • Whatsapp

Pos terkait