Audience dengan Instansi, FTBM Sinjai Sosialisasikan Lembaganya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Sinjai akhir-ahir ini gencar melaksanakan sosialisasi tentang keberadaan lembaganya. Salah satunya dengan cara melakukan audience dengan beberapa instansi.

Setelah melakukan audience dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada tanggal 2 Februari 2020 lalu dan Wakil Bupati Sinjai pada tanggal 10 Februari 2020, kembali pengurus FTBM Sinjai melakukan audience dengan Kepala Dinas Pendidikan, A.Jefrianto Asapa hari ini, Jumat, (13/02/2020) di ruangannya.

Muat Lebih

Hadir dalam audience tersebut, Ketua FTBM Sinjai, Mirfayani Mirsal dan jajaran pengurus lainnya serta wakil dari beberapa TBM yang ada di Sinjai.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus FTBM sebagai organisasi yang bergerak dibidang literasi berharap, bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan dalam meningkatkan minat baca masyarakat Sinjai.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Andi Jefrianto Asapa. Dia berharap agar semua elemen yang bergerak dibidang literasi bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama memberantas buta aksara di Sinjai.

Bahkan secara terbuka, Jefrianto Asapa meminta kepada FTBM untuk mensosialisasikan lembaganya di Pameran Hari Jadi Sinjai melalui stand Dinas Pendidikan yang ada di lokasi pameran.

Mirfayani Mirsal, Ketua FTBM Sinjai mengaku jika Dinas Pendidikan Sinjai sangat welcome terhadap gerakan literasi di Sinjai.

“Kami berharap, petemuan ini menjadi awal kerja sama FTBM selaku mitra pemerintah dengan Dinas Pendidikan dalam meningkatkan kinerja minta baca masyarakat dan pemberantasan buta aksara di Sinjai,” jelasnya.

loading...
  • Whatsapp

Pos terkait