Sleman DIY Kembali Dilanda Cuaca Ekstrem Atap Rumah Warga Ikut Terbang

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, Suara Jelata– Lagi cuaca ekstrem melanda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (14/2/2020) dari sore dan malam hari. Kali ini badai ekstrem tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Sleman, DIY.

Akibat kejadian tersebut, menyebabkan atap rumah warga beterbangan di terjang angin kencang. Selain atap rumah, beberapa pohon juga ikut tumbang dan menerjang tiang listrik.

Muat Lebih

Kejadian cuaca ekstrem di Sleman ini terjadi di empat kecamatan yakni Kecamatan Minggir, Kecamatan Mlati, Kecamatan Gamping dan Kecamatan Sleman.

Sumber internal Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman menyebutkan angin kencang yang melanda empat kecamatan tersebut membuat puluhan pohon tumbang dan menimpah rumah warga serta tiang listrik.

“Selain itu, akses jalan terganggu karena pohon tumbang ke jalan,” ujar sumber internal yang layak dipercaya itu, Sabtu (15/2/2020) pagi.

Masih menurut sumber BPBD Sleman, terkait kejadian di Mlati, atap rumah yang rusak terjadi di Dusun Jatirejo RT 01, RW 21 dan Dusun Jongke Lor RT 02 RW 26 Desa Sendangandi.

Nah, Kecamatan Sleman, angin kencang menimpah rumah dinas Bupati Sleman, Beran Tridadi Sleman. Akibatnya, papan informasi yang berdiri di depan rumah dinas tersebut, roboh.

Guna membersihkan akses jalan dan sisa bangunan atap rumah warga yang diterjang angin, jajaran BPBD Sleman mengerahkan personilnya ke lokasi bencana.

Pihak BPBD setempat juga sedang tahap pendataan rumah warga terdampak angin kencang maupun pohon tumbang dan kerusakan lainnya.

Sebelumnya Sleman juga dilanda cuaca ekstrem. Kejadiannya di wilayah Kecamatan Minggir.

Sejumlah pohon tumbang ke jalan dan tiang listrik mengakibatkan kabel tegangan tinggi melintang di tengah jalan.

Tak hanya itu, kejadian di Minggir tersebut memakan korban. Tiga pekerja listrik saat kejadian kecelakaan akibat tiang listrik yang dinaiki saat memperbaiki kabel, tumbang ke Sungai.

“Tidak meninggal dunia. Tapi dirawat di RS,” kata warga Minggir.

(mhmd)

loading...
  • Whatsapp

Pos terkait