Tahun 2019, 3209 Petugas Keagamaan di Sinjai Terima Insentif Dari Pemda

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Andi Seto Gadista Asapa-Andi Kartini Ottong berupaya keras untuk meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumberdaya manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa bagi Masyarakatnya.

Untuk menjawab masalah rendahnya angka Indeks Pembangunan Manusia di Sinjai. Hingga saat ini pemerintah Daerah telah melakukan berbagai upaya dalam sektor-sektor terkait untuk meningkatkan IPM, dan sepanjang lima tahun terkahir angka IPM terus mengalami peningkatan.

Muat Lebih

“Dari segi perwujudan peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang beriman dan bertaqwa telah dilaksanakan berbagai program keagamaan.” kata Seto saat memberikan pidato puncak Hari Jadi Sinjai yang ke 456 di Halaman Rujab Bupati Sinjai Jalan Persatuan Raya.

Menurutnya dihadapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Di Tahun 2019 yang lalu Pemda telah memberikan insentif kepada 3209 petugas keagamaan yg terdiri dari 80 orang imam Desa/Kelurahan, 720 imam masjid, 800 guru mengaji, 720 petugas riayah, 720 muazzin, dan 169 petugas penyelenggara jenazah.

“Kita telah berhasil mencetak 20 orang hafidz Al Qur’an melalui kerja sama dengan pesantren, dan Insyaallah kita targetkan akan bertambah 20 orang lagi di tahun 2020 ini.” Terangnya.

Pemda juga telah berhasil membentuk Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sinjai yang diharapkan keberadaannya dapat semakin mempermudah para wajib zakat menyalurkan zakatnya sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan masalah-masalah sosial di tengah masyarakat.

Dzhar

loading...
  • Whatsapp