Tahun 2020 Ini, Pemda Sinjai Bangun Jalan 141 Kilometer

  • Whatsapp

Salah satu kondisi Jalan yang rusak di Kecamatan Sinjai Barat, (Dok. Arsip)

SINJAI, Suara Jelata—-Pemerintah daerah Kabupaten Sinjai berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana/prasarana publik serta infrastruktur dalam mengoptimalkan perkembangan dan koneksivitas antar wilayah di Sinjai.

Muat Lebih

Di bidang infrastruktur, Pemda dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai dan Wakil Bupati Andi Seto-Kartini terus melakukan perbaikan maupun peningkatan kualitas jalan pada beberapa ruas yang strategis untuk membuka akses ke wilayah-wilayah yang selama ini sulit terjangkau.

“Yang mana Tahun 2019 lalu kita telah melakukan perintisan jalan sepanjang 10 km di wilayah Kecamatan Bulupoddo yang membuka akses ke Makassar melalui Kecamatan Bonto Cani, Kabupaten Bone.” Kata Andi Seto

Tahun 2020 ini kembali ditargetkan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang total 141 kilometer (km) dengan harapan dapat membuka akses dengan baik ke seluruh pelosok wilayah Sinjai.

“Dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat berupa akses air bersih, melalui program pemenuhan air bersih kita telah mampu memenuhi sebesar 90,24% dari total kebutuhan air bersih di Kabupaten Sinjai. Sedangkan capaian pembangunan sanitasi sudah mencapai 90,35%.”Kuncinya.

Zhar

loading...
  • Whatsapp