Himasdap STIPM Sinjai Adakan Penyuluhan Perikanan di Desa Tongke-tongke

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (Himasdap) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Muhammadiyah (STIPM) Sinjai melakukan kegiatan penyuluhan perikanan di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai timur, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (14/03/2020).

Bertempat di kawasan Hutan Mangrove Tongke-tongke, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rosmina, Kasi Pelayanan Desa Tingke-tongke.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini melibatkan Dinas Perikanan, Rosmah, penyuluh perikanan, Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai, serta dihadiri oleh Andi Dewi Angraini, Kabid Pemasaran dan Pengembangan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai dan juga dihadiri oleh perintis Desa Tongke-tongke, H. Muh. Tayeb

Ketua Umum Himasdap, Ihsan Akbar menyampaikan hutan Mangrove Tongke-tongke ini merupakan salah satu hutan mangrove terbesar di Asia Tenggara.

“Dengan melihat potensi besar ini, kami merasa terpanggil dalam hal penyuluhan dengan tujuan menambah wawasan masyarakat, serta agar masyarakat terlibat dalam hal pelestarian,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menginginkan bagaimana kolaborasi antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai bersama Dinas Perikanan akan Hutan Mangrove ini tetap menjadi tempat biota laut, tanpa mengurangi fungsi mangrove sebagai destinasi wisata.

“Saya juga berharap dinas terkait mungkin lebih aktif dalam hal pemberdayaan masyarakat, karena mengingat bahwa hutan mangrove ini tdak lepas dari kegigihan H. Muh Tayeb dan tokoh masyarakat pada waktu itu dalam perintisan,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp