Efek Corona, Pedagang Pasar Sentral Sinjai Duduk Seharian Tidak Ada Pembeli

  • Whatsapp

Suasana Pasar Sentral Sinjai, pedagang mengeluh tidak adanya pembeli, (Dok. Takwa)

SINJAI, Suara Jelata— Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) membuat Masyarakat menjadi resah. Dimana, penyebaran virus ini sangat cepat dan berdampak disegala sektor.

Berita Lainnya

Bukan hanya itu, virus Corona juga berdampak dari segi ekonomi Masyarakat.

Seperti yang dirasakan beberapa pedagang di Pasar Sentral Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa, (21/04/2020).

Ati mengungkapkan, pada kondisi seperti ini dagangannya kurang yang laku.

“Saya hanya datang duduk disini, karena kurang sekali pembeli. Mulai dari pagi sampai saat ini belum ada yang membeli dagangan saya,” ungkap penjual sayuran ini.

Sementara itu, pedagang sepatu, Agus mengatakan, semenjak mewabahnya virus Corona, dagangan kami mengalami penurunan drastis.

“Sebelum ada virus Corona, penghasilan perharinya mencapai Rp. 1.000.000 (Satu Juta Ribu Rupiah), tetapi saat ini, paling banyak kalau ada 1 pasang yang laku,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini diakibatkan karena anjuran Pemerintah untuk berdiam diri di Rumah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, membuat pembeli kurang yang datang ke Pasar.

“Semoga Pemerintah dapat memberikan solusi atau bantuan untuk kami selaku pedagang yang terdampak virus Corona dan semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu,” harap Agus.

Laporan: Takwa Ainun

loading...
  • Whatsapp