Sudah 52 Pendaftar Pra Kerja Dinyatakan Lolos di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai mencatat sebanyak 52 orang pendaftar kartu pra kerja hingga gelombang ke dua di Kabupaten Sinjai dinyatakan lulus dan siap untuk mengikuti pelatihan.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Firdaus saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (28/4/20) mengatakan bahwa selama sepekan ini sudah ada sebanyak 320 orang pendaftar pra kerja di Kabupaten Sinjai yang difasilitasi oleh Diskopnaker dan UKM Sinjai.

Berita Lainnya

“Hingga saat ini yang kita fasilitasi untuk mendaftar secara online adalah 320 pendaftar, itu belum termasuk masyarakat kita yang mendaftar secara mandiri dan yang lolos hingga gelombang kedua ini ada 52 orang” katanya.

Para pendaftar gelombang pertama dan kedua kemarin yang tidak lolos, kata dia, berhak juga ikut mendaftar kembali pada gelombang ketiga yang saat ini sementara berlangsung.

Mereka yang menerima kartu pra kerja ini adalah diprioritaskan para pekerja yang di-PHK, ataupun yang dirumahkan namun juga tetap diperbolehkan bagi masyarakat umum yang terkena dampak covid-19.

Syarat umum pendaftar, lanjut Firdaus, WNI berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Mereka yang lolos mendapat kartu pra kerja, akan diberi insentif total Rp3.550.000 per orang.

Peserta yang dinyatakan lulus ini akan mengikuti pelatihan secara online dan diwajibkan untuk membuka rekening melalui Bank BNI.

“Untuk mempermudah warga kita yang sudah lulus, kita kerjasamakan PKBM Batu Tellue untuk memfasilitasi dalam hal pembukaan rekening dan ini gratis, daripada mengurus langsung ke Bank BNI yang mensyaratkan saldo awal sebesar 250 ribu rupiah, ” katanya.

(***)

loading...
  • Whatsapp