Kemenag Sinjai Minta Warga Beribadah di Rumah Saja

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Beredar informasi di media sosial terkait dengan adanya 7 masyarakat Kabupaten Sinjai yang positif dari Covid-19. Jumat, (1/5/2020).

Menyikapi informasi tersebut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Abd Hafid M Talla menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tidak resah atas berita tersebut.

Berita Lainnya

“Mari kita tunggu berita resmi yang dikeluarkan oleh Bupati selaku Ketua Gugus Ccovid-19 Kabupaten Sinjai, saya berharap kepada kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Sinjai, mari kita bersama sama berdoa agar kondisi tidak lebih parah dari apa yang kita rasakan saat sekarang ini,” katanya.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap anjuran pemerintah dan seruan MUI secara berjenjang dari pusat hingga Kabupaten yang intinya menghindari kerumunan atau berkumpul.

“Termasuk untuk sementara waktu untuk tetap tidak melakukan sholat berjamaah di mesjid namun tetap kita laksanakan di rumah masing-masing bersama keluarga, perbanyaklah berdoa, dirikan sholat wajib di rumah, sholat taraweh dan sholat tahajjud dan sholat sunnah lain sebagai upaya penolak bala,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Kementrian Agama Kabupaten Sinjai ini juga menambahkan jika menghentikan perdebatan terkait dengan upaya yang dilakukan Pemerintah.

“Janganlah kita saling menyalahkan karena musuh (virus) sudah di depan pintu kita, kita lawan bersama demi keselamatan dan kemaslahatan kita bersama, lebih baik mencegah daripada mengobati, itulah prinsip yang perlu kita pahami bersama atau dalam kaedah usul disebutkan mencegah kerusakan lebih diutamakan dari mengambil manfaat,” jelasnya.

Abd Hafid juga mengajak kepada masyarakat Sinjai untuk menyadari diri masing masing bahwa kita adalah makhluk lemah dan tidak memiliki kekuatan sedikitpun dibanding dengan Zat yang menciptakan manusia, alam dan isinya termasuk penyakit atau virus di dalamnya.

“Berdoa dan berusaha adalah satu satu jalan bagi kita untuk terhindar dari wabah penyakit COVD-19. Ingat, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” pungkasnya.

Kepala Kemenag Sinjai ini tak lupa menyampaikan ucapan buat seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Selamat menjalankan ibadah puasa dan amaliyah ramadhan lainnya, semoga kita tetap dalam keadaan sehat bersama keluarga, dan terhindar dari wabah virus corona yang mematikan itu,” kuncinya.

(****)

loading...
  • Whatsapp